Senin, 21 Juni 2010

Facelim Alternatif Facebook, Buatan Muslim Muda Indonesia

Pelecehan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan event “Every body draw muhammad day” di Facebook menuai protes dari kaum Muslimin. Pemerintah Pakistan sendiri langsung memblokir facebook dan Youtube di negaranya karena memuat event tersebut. Ternyata hal tersebut juga memancing pemuda muslim untuk membuat situs jejaring sebagai alternative dari FB. Dimulai dari millatfacebook.com yang kabarnya dibuat oleh pemuda Pakistan dan kini telah mempunyai ratusan ribu user dari berbagai negeri. Dan alhamdulillah kini muncul situs pertemanan yang dibuat oleh pemuda muslim Indonesia facelim.com. Sekarang sudah memiliki ratusan anggota.


Dari tampilan sangat mirip FB tapi dengan warna dasar hijau. Versi bahasa yang tersedia masih ada dua yakni english dan Indonesia. Proses pendaftaran sangat mudah sebagaimana Facebook, bahkan lebih mudah karena Anda tak perlu nomor HP, untuk aktivasi cukup lewat email. Selain itu Anda dengan leluasa bisa merubah tampilan halaman berdasarkan pilihan yang ada. Dibanding dengan millatfacebook, akses facelim masih tergolong lebih cepat meski pernah drop, tapi alhamdulillah sudah berhasil ditangani.

Aplikasi boleh dibilang lengkap sebagaimana di FB bahkan ada yang menurut saya tidak ada di FB seperti fasilitas online store dan chat room. Yang lebih penting, Anda tak perlu menghilangkan iklan mesum (karena memang tidak ada, he..he). Anda tak perlu lagi menahan diri untuk klik iklan toh uangnya takkan mengalir ke Zionis Yahudi. Oh ya bagi Anda yang ingin beriklan silahkan hubungi nomor 081333679991 an. Haris Iwan.

Pengelola masih perlu untuk menambah kapasitas servernya untuk itu sangat diharapkan sokongan dana dari iklan dan juga donasi demi pengembangannya ke depan. Nah, cintai produk buatan muslim. Itu adalah boikot nyata!

8 komentar:

  1. saya mampir ke lokasi..
    "This Account Has Been Suspended"
    :(

    BalasHapus
  2. @ Haris: Syukran balik atas usaha dan kerja kerasnya.
    @ oRiDo: Accountnya di suspend katanya saking banyaknya yang akses sehingga memorinya full lalu down

    BalasHapus
  3. iya, masih suspended, aku kira accoun aku doang yang disuspend.

    BalasHapus
  4. wah..ini beneran buatan muslim kan??
    soalnya males banget kalo ujung2nya
    adminnya sama dgn facebook jg..

    BalasHapus
  5. saya sudah mendaftar lho....

    http://www.facelim.com/kereyoben/

    BalasHapus
  6. saya dari malaysia..
    baru tahu ada facelim ini..saya sudah buat akaun saya sendiri..

    tahniah atas usaha ini..

    BalasHapus
  7. terakhir kemarin saya periksa, pengguna facelim sudah mencapai 5700.

    BalasHapus

Silahkan mengisi komentar dengan tetap mengedepankan adab berkomunikasi secara syar'i