Kamis, 04 Oktober 2012

Kembalikan Data dengan EaseUs Data Recovery Wizard

 

Pernah kehilangan file dari laptop, FD, memori, atau HD Eksternal karena salah hapus? Pasti memusingkan, apalagi file tersebut sangat penting bagi Anda. Sekarang ini cukup banyak software recovery file mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar. Dari beberapa software yang telah saya coba, saya merekomendasikan software recovery EaseUs Data Recovery Wizard. Berikut ini langkah-langkahnya:


  1. Download lalu instal aplikasi Easeus data recovery yang bisa diperoleh secara gratis di SINI.
  2. Masukkan media penyimpanan seperti flashdisk, micro SD, harddisk eksternal ataupun media penyimpanan data lainnya yang akan di recovery. Perlu diperhatikan, jangan install software ini di partisi dimana file yang Anda akan recovery. Misalnya file Anda di drive C:, maka install di drive D: atau E:
  3. Jalankan aplikasi Easeus data recovery hingga muncul tampilan jendela utamanya.
  4. Ada 3 fitur yang disajikan aplikasi Easeus data recovery ini, yakni:
  • Delete file recovery, fitur yang digunakan untuk mengembalikan file yang baru saja terhapus.
  • Complete recovery, fitur yang akan mengembalikan semua file maupun folder yang hilang akibat terjadinya kerusakan pada file system misalnya partisi yang terhapus.
  • Partition recovery, digunakan untuk mengembalikan partisi hardisk yang rusak atau terhapus/terformat.
Pilih fitur diatas sesuai dengan kebutuhan, kemudian akan muncul kotak dialog yang baru. Pilih media penyimpanan yang akan di recovery. Lama recovery tergantung kapasitas data.

Hasil temuan akan dikelompokkan berdasarkan jenis filenya. Biasanya file yang ditemukan telah berubah namanya, namun masih bisa terbuka. Kemungkinan berhasil memang fifty:fifty apalagi file yang telah lama terhapus. Oh iya jangan lupa perbanyak do'a, semoga berhasil!

Mohon infonya bila file atau link download rusak, langsung aja komen.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar dengan tetap mengedepankan adab berkomunikasi secara syar'i