Rabu, 29 Februari 2012

KBPS dan Tidak Ada Alasan Bagi Obama untuk Tidak Masuk Islam

 
Berawal dari Mimpi

Komunitas Blogger Pena Sunnah (KBPS) adalah mimpi lama saya bersama beberapa teman dari Forum Pena Sunnah. Sejak mengenal blog, saya menginginkan adanya sebuah forum blog yang menghimpun blogger muslim khususnya yang bermanhaj ahlusunnah wal jama’ah. Blogger yang mempunyai visi untuk menyebarkan dakwah salaf di dunia maya. Blogger yang meninggikan kalimat Allah Subhanahu wa Ta’ala lewat tulisan-tulisan, audio-audio, video-video dakwah yang mereka posting dan bisa diakses jutaan orang. Blogger yang konsisten untuk tetap berkiprah di tengah seabrek aktifitas dunia nyata mereka. Blogger yang peduli akan hari akhirat mereka, menjadikan aktifitas nge-Blognya sebagai ladang pahala dengan menebar kebaikan dan amal jariyah (baca: ilmu) di dunia maya.
Blogger yang setidaknya mempunyai usaha untuk mengimbangi media-media penyesat dan pembenci Islam. Blogger yang tidak patah semangat ketika dakwah mereka ditentang, sebab mereka punya prinsip, “Andapun menjadi saksi bahwa saya telah menyampaikannya!

 Alhamdulillah, mimpi itu telah menampakkan sedikit demi sedikit bayangannya untuk menjadi nyata, insya Allah. Beberapa ikhwa telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam kafilah ini. Diantara mereka telah ada yang sudah mahir dan lama dalam dunia blogging. Namun tidak sedikit yang masih pemula. Masih awam dengan istilah-istilah umum dalam dunia internet. Tidak apa-apa. Semoga dengan keikhlasan mereka Allah Subhanahu wa Ta’ala semakin menambahkan ilmu kepada mereka.

Dunia Maya, Alam yang Harus Dijamah oleh Da’i

Perkembangan internet adalah sesuatu yang tidak bisa diabaikan. Dengan semakin lebarnya pita (bandwitdh) internet membuat akses semakin cepat. Internet semakin murah dan mudah untuk didapatkan oleh masyarakat. Konten internet pun semakin banyak. Tak ketinggalan para penyeru kesesatan, kemaksiatan dan tentara setan lainnya berlomba memejengkan diri di etalase dunia maya. Maka tak heran jika awalnya mau belajar Islam tapi akhirnya mereka menjadi lihai mencaci maki sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam! Na’dzubillah.

Jika kita hanya diam maka bisa-bisa kitapun terbawa arus atau minimal tidak punya jawaban atas semua itu. Kita harus membentuk kekuatan dimana kita bisa saling menyemangati dan menguatkan. Alhamdulillah, selama ini beberapa ikhwa telah sadar akan hal ini. Bahkan beberapa diantaranya membuat website dakwah yang dikelola oleh mereka sendiri. Meski beberapa diantaranya kemudian “mati”. Nah, disinilah fungsi saling menguatkan itu, sebab muslim yang lemah jika ia berjama’ah maka ia akan menjadi kuat. Itu kaidah baku. Dan diantara tujuan KBPS adalah sebagai wadah untuk saling menguatkan.

Selain itu KBPS juga berkomitmen menjadikan blog sebagai basis dakwah di dunia maya. Referensi belajar Islam bagi pengunjung dunia maya harus diperkaya dan diperbanyak. Ilmu-ilmu Islam yang mereka dapatkan haruslah betul-betul sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik, assalaf asshaleh.

Dengan berdakwah di dunia maya diharapkan bisa menjadi ma'dziratan ilaa rabbikum, yang kelak bisa menjadi alasan (pelepas tanggung jawab) kita kepada Allah bahwa kita pun telah menyampaikan risalah Rasul-Nya. Sehingga alasan Obama, Bush, Paus dan lainnya tidak masuk Islam karena tidak mengenal ilmu Islam itu gugur! Kenapa mereka tidak mengunjungi website/blog anggota KBPS?, misalnya. Kalau mereka tidak tahu bahasa Indonesia, kan mereka bisa pakai translate google kata seorang ikhwa. Ah, ngawur ya?

KBPS, semoga tetap semangat, konsisten, dan istiqomah! Dan semua itu lahir dari hati yang ikhlas. Syukran wa Jazakumullahu khair kepada semua ikhwa yang telah berpartisipasi.

Wallahu a’lam.

Makassar, 6 Rabiul Akhir 1433 H (29/02/12)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar dengan tetap mengedepankan adab berkomunikasi secara syar'i